Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, Banten, melibatkan anggota Palang Merah Remaja (PMR) dan Tenaga Sukarela (TSR) dalam percepatan pelayanan kesehatan dan kemanusiaan kepada masyarakat di tengah pandemi.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah dalam keterangannya di Kota Tangerang, Senin, mengatakan PMR merupakan wadah organisasi remaja yang nantinya akan menghasilkan relawan muda dan memiliki jiwa kemanusiaan serta tenaga sukarela untuk membantu kegiatan-kegiatan khusus di PMI. Dengan begitu, kesadaran untuk menolong dan saling menghargai semakin meningkat.

Baca juga: PAD Kota Tangerang tahun 2020 capai Rp3,64 triliun

“Mudah-mudahan anggota PMR dapat meningkatkan kreativitas yang lebih dinamis, dalam rangka mengaplikasikan hasil pembinaan yang sudah dilaksanakan di sekolah masing-masing,” katanya.

Oman berharap seluruh PMR bisa menjadi anggota yang pandai, responsif dan manusiawi serta bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih, mereka telah dilengkapi dengan berbagai keterampilan, termasuk pertolongan pertama.

“Keterampilan tersebut harus dikembangkan dengan sebaik-baiknya, meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19. Semoga selalu amanah dalam menjalankan tugas,” katanya.

Sebanyak 267 anggota Palang Merah Remaja (PMR) dan 21 Tenaga Sukarela ( TSR ) telah dilantik yang merupakan gabungan dari tingkat SMP, SMA dan TSR.

Hasbullah selaku Ketua Bidang Organisasi dan SDM PMI Kota Tangerang juga mengatakan dengan dilantiknya PMR, diharapkan memiliki kompetensi di bidang relawan dalam membantu kegiatan kemanusiaan.

"Sebab anggota PMI saat ini memiliki tantangan besar dalam situasi pandemi. Dibutuhkan kolaborasi lintas generasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarkat yang profesional," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021