Serang (ANTARABanten) - Tiga pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur Banten 2011 menyampaikan visi dan misi pada rapat paripurna istimewa penyampaian visi dan misi cagub/cawagub di DPRD Banten, Serang, Rabu.


Tiga pasangan calon gubernur Banten yang menyampaikan visi misi di depan anggota DPRD dan ratusan pendukungnya itu adalah  Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno dengan nomor urut satu,  Wahidin Halim-Irna Narulita nomor urut dua, dan pasangan nomor urut tiga Jazuli Juwaini-Makmun Muzakki.

Pasangan pertama yang menyampaikan visi misi cagub/cawagub adalah Ratu Atut Chosiyah dan Rano Karno sesuai nomor urut pasangan tersebut yakni  nomor satu.          
       
"Visi kami bersatu mewujudkan rakyat Banten sejahtera berlandaskan iman dan takwa," kata Ratu Atut Chosiyah.

Sedangkan misi yang akan dilaksanakan pasangan tersebut yakni peningkatan infrastruktur, pemantapan iklim investasi yang kondusif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Selain itu, penguatan semangat kebersamaan antarpelaku pembangunan dan sinergitas pemerintah pusat serta peningkatan mutu dan kinerja pemerintah.

Pasangan nomor urut dua, yakni Wahidin Halim-Irna Narulita yang diusung Partai Demokrat, menyatakan  visi mereka adalah menjadikan Banten sebagai provinsi terdepan dalam membangun peradaban baru menuju masyarakat cerdas, sehat dan mandiri yang berakhlakul  karimah.

Wahidin Halim yang  membacakan visi dan misi tersebut mengatakan, visi yang akan dijalankan adalah menguatkan tata pemerintah yang baik melalui reformasi birokrasi, meningkatkan kualitas pendidikan, dan kesehatan.

"Selain itu, membangun infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan sosial, mendorong pertumbuhan ekonomi multi sektor, mendorong kemandirian lokal yang menunjang stabilitas ekonomi, keamanan dan politik serta mendorong terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan," katanya.

Pasangan terakhir yang menyampaikan visi dan misinya adalah nomor urut tiga, Jazuli Juwaini-Makmun Muzzaki. Pasangan yang diusung PKS, PPP, PBR dan PKNU tersebut memiliki visi, "Mewujudkan Banten adil sejahtera".

Jazuli mengatakan, untuk mencapai visi tersebut akan dilaksanakan misi di antaranya membangun infrastruktur yang kokoh secara merata, menyediakan iklim investasi yang kondusif, menyediakan layanan akses pendidikan yang berkualitas, dan mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan berkualitas.

Pasangan ini juga menyatakan akan membangun sistem layanan kesehatan yang murah, berkualitas dan merata serta mengembangkan dan melestarikan nilai-nilai agama.

Rapat paripurna istimewa DPRD Banten penyampaian visi dan misi tersebut dipimpin ketua dewan  Aeng Haerudin.

Tiga pasangan calon Gubernur Banten tersebut akan mengikuti pemilihan gubernur pada 22 Oktober 2011.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011