Sinar Mas Land menargetkan AEON Mall dan apartemen Elegance tower yang berada dalam Superblock Southgate di kawasan bisnis dan niaga Jakarta Selatan akan beroperasi pada akhir tahun 2021.

Hongky J Nantung selaku CEO Commercial National Sinar Mas Land dalam keterangannya Selasa mengatakan Superblock Southgate  terdiri atas empat gedung tinggi berfungsi sebagai apartemen dan gedung kantor.

Sebagai hunian di tengah business district, Southgate memiliki tiga tower apartemen yakni Altuera Tower, Elegance Tower dan Prime Tower. Seluruh gedung-gedung tersebut diitegrasikan dengan pusat perbelanjaan yang akan dioperasikan oleh operator mall terbesar di Jepang, AEON Mall.

Saat ini Sinar Mas Land sedang merampungkan pembangunan dari ketiga bagian superblock ini. Proges pembangunan sudah mencapai 95 persen untuk Elegance Tower, Altuera Tower mencapai 60 persen serta AEON Mall sudah 100 persen.

AEON Mall akan beroperasi pada kuartal empat 2021 dan Elegance Tower akan siap huni pada kuartal tiga 2021. "Kami harap pembukaan superblock Southgate nanti dapat membantu kemajuan ekonomi Indonesia di masa pandemi ini dengan adanya lapangan kerja baru, potensi bisnis, serta peluang investasi properti," katanya.

Kemudian Sinar Mas Land menawarkan keringanan uang muka sebesar 15 persen serta diskon tambahan untuk beberapa produk pilihan. Properti ini turut serta dalam program National Sales Sinar Mas Land yang bernama Wish for Home (WFH).

Program itu memberikan keringanan baik pembelian tunai maupun KPR express, insentif huni dan insentif khusus hingga 10 persen, gratis biaya KPA dan admin. "Kemudahan dari Sinar Mas Land itu didukung pula oleh kebijakan insentif pemerintah yang menanggung Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk hunian hingga seharga Rp5 miliar." katanya

Selain itu, Bank Indonesia saat ini juga telah menurunkan suku bunga acuan agar kredit perbankan semakin terjangkau.  “Keringanan selama periode pertama WFH sampai 30 Juni 2021 merupakan yang terbesar. Setelahnya, besaran keringanan akan lebih kecil dibanding masa sekarang. Karena itu, dapat dikatakan bahwa sekarang merupakan masa terbaik bagi masyarakat yang ingin membeli properti Sinar Mas Land. Ditambah lagi, kebijakan insentif PPN ditanggung pemerintah akan berakhir pada 31 Agustus 2021,” pungkas Hongky.




 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021