Spirit of Millenial (SOM) Jasa Raharja (JR) Banten bekerja sama dengan KEMANGTEER Serang melakukan kegiatan pelestarian alam berupa pencegahan terjadinya erosi pantai dengan menanam 500 bibit mangrove di sepanjang Pantai Domas, Pontang, Kabupaten Serang, Banten, Senin (24/5/2021).

Kegiatan yang merupakan Program Bina Lingkungan Hidup/Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Jasa Raharja itu mengambil tema JR Mager (Mangrove Generation), sebagai kepedulian Jasa Raharja terhadap kondisi pantai yang terancam abrasi, kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah usai menanam bibit mangrove itu secara simbolis.

Dody mengatakan kegiatan peduli lingkungan tersebut bukan baru pertama kali, tetapi tiap tahun selalu dilakukan pelestarian alam seperti menanam bibit pohon buah-buahan di dekat pembuangan sampah Cilowong.
 
k

"Kami memiliki dana program Bina Lingkungan yang disisihkan dari laba perusahaan dan juga dana untuk membantu pengusaha kecil dan menengah dengan bunga ringan," kata Dodi.

Selain Dodi, hadir juga sejumlah karyawan Jasa Raharja, Ketua Pengelola Hutan Mangrove di Desa Lontar serta rekan-rekan dari komunitas Kesemet Mangrove Volunter (Kemang Teer) diantaranya Kurnia Indrawati, Robby Rianto, Romy Agus, Yuniska Herlina, M. Farouek Afero, Novita Hapsari, Puput Andriyanti dan Vinny Nurina.

Dodi berharap kegiatan kepedulian terhadap lingkungan tersebut dapat memberikan hasil yang baik sehingga kerusakan alam yang terjadi selain akibat kondisi alam dan juga ulah manusia dapat tertanggulangi.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021