Pemerintah Kota Tangerang memastikan stok bahan pokok di sejumlah pasar tradisional dalam kondisi mencukupi jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

"Jika melihat dari hasil peninjauan, harga kebutuhan pokok di Pasar Anyar Kota Tangerang Masih terbilang stabil," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin usai meninjau Pasar Anyar, Rabu.

Wakil Wali Sachrudin didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Abduh Surahman serta Dirut PD. Pasar Titien Mulyati dan juga Kepala Bulog Panji Lumadyantoro meninjau langsung Pasar Anyar guna memonitor harga komoditas harian jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Baca juga: Pemkab Tangerang siap amankan pasokan pangan pada selama Ramadhan-Idul Fitri
Baca juga: Distan Banten awasi ketat pangan produk hewan selama bulan Ramadhan

Sachrudin menjelaskan tinjauan pasar yang dilakukan merupakan kontrol Pemerintah Kota Tangerang dalam memantau pasokan dan harga pangan yang ada di Kota Tangerang.

Hal tersebut rutin dilaksanakan saat bulan Ramadan dan lebaran. Hasilnya dapat diketahui jika kebutuhan bahan pokok masih mencukupi seperti cabai, telur dan minyak serta tak ada kenaikan harga signifikan.

"Minyak curah yang agak naik, biasanya 12 ribu dan sekarang 14 ribu per liter. Untuk daging menurut Bulog stoknya yang masih kurang, kita masih koordinasi dengan pusat," katanya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Abduh Surahman menjabarkan stok ketersediaan pangan di Kota Tangerang masih terbilang aman sampai Hari Raya Idul Fitri.

"Untuk ketersediaan pangan masih tercukupi, untuk sisi harga masih fluktuatif, telur turun harganya dibanding hari - hari kemarin, untuk daging ada kenaikan sedikit terkait dari sisi impornya," katanya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021