PT Gemercik Star Jaya dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Senin (26/04), menggelar penandatanganan nota kesepahaman di Kota Serang, dalam rangka membangun kawasan Tirtayasa Green Student Village yang berlokasi di Sindangheula, Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten.

Seperti diterangkan Direktur Utama PT GSJ Erzon,  Pembangunan hunian kosan mahasiswa berkonsep apartemen yang dibangun di atas lahan seluas 1,3 Hektare, dengan 12 tower berkapasitas 456 kamar. Disamping juga dibangun Gueshouse sebanyak 53 kamar itu, juga akan dilengkapi dengan resto, cafe dan coworking space, masjid, area garden party dan ruko sebagai pusat bisnis. 

"Nantinya akan ada 12 tower dengan masing-masing 38 kamar per tower. Enam tower untuk putra, dan enam lagi untuk putri. Nanti akan juga ada Gueshouse, dan fasilitas penunjang lainnya untuk mendukung kegiatan-kegiatan selama mahasiswa berinteraksi di area Aparkost ini," Terangnya.

Sementara itu, Achmad Muhlis Yusuf selaku Komisaris PT GSJ menjelaskan, bahwa pembangunan aparkos itu bukan semata-mata menjadi fasilitas fisik. Tetapi juga menjadi satu medium tempat untuk berinteraksi membangun visi terutama menjalankan kewajiban-kewajiban sebagai mahasiswa yang sedang mempersiapkan diri menjadi pemimpin di masa depan.

"Ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya pembinaan, menyangkut bagaimana berinteraksi, berorganisasi dan mengasah keterampilan untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar nya. Nanti akan ada coaching-coaching supaya punya visi kompetensi dan punya kemauan untuk berkolaborasi," Kata Yusuf.

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021