Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Serang menggelar Workshop mengenai pendidikan politik dan etika budaya politik yang diikuti Lurah, Camat, tokoh masyarakat dan partai politik yang saat ini duduk di DPRD Kota Serang mengenai cara berpolitik yang baik.

"Jadi arahnya lebih ke berpolitik yang baik, dan etika budayanya itu ada. Karena Kita ini kalau ada permasalahan bukan dari luar, tapi justru dari internal. Maka kami harapkan semua paham betul bagaimana berpolitik yang baik, dan etika yang baik," kata Kasubid Poldagri dan Ormas pada Kebangpol Kota Serang Edi Junaedi.

Baca juga: Bupati Serang minta OPD manfaatkan program PK 2021

Selain itu tujuan dari kegiatan tersebut juga untuk memberitahu kepada masyarakat bahwa Kesbangpol bisa menjadi tempat atau diskusi mengenai perpolitikan. "Tentu, kami ingin masyarakat semuanya tahu peran penting kami itu apa, sehingga masyarakat juga bisa berpolitik dengan baik," katanya.

Kepala Bidang (Kabid) Politik Dalam Negeri dan Organisasi Masyarakat (Poldagri dan Ormas) pada Kesbangpol Kota Serang Iis Nurbaeni mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya pendidikan politik.

Bahkan, kata dia, Badan Kesbangpol Kota Serang menghadirkan tiga narasumber sekaligus untuk memberikan pemahaman mengenai politik dari akademisi dan Kesbangpol Provinsi Banten. "Jadi kami benar-benar ingin masyarakat, khususnya paham dan memahami seperti apa budaya etika politik dan pendidikan politik ini," ujarnya.

Kegiatan itu juga, dikatakan Iis, akan dilakukan kembali dengan sasaran peserta yang berbeda yakni mahasiswa dan tokoh masyarakat lainnya. "Jadi minggu depan, hari Selasa itu ada lagi dengan kegiatan yang sama, tapi kami menyasar kepada mahasiswa, tokoh masyarakat, dan ormas juga. Memang setiap tahunnya rutin diadakan," katanya.



 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021