Pemerintah Kabupaten Tangerang masih menunggu arahan dari Pemerintah Provinsi Banten terkait dengan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di tengah pandemi COVID-19.

"Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang masih menunggu keputusan dari Pemerintah Provinsi Banten. Apakah bisa dibuka (PTM, red.) dalam waktu dekat atau tidaknya," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Saefullah di Tangerang, Rabu.

Baca juga: Antisipasi teror, Polresta Tangerang tingkatkan pengamanan markas komando

Ia menuturkan selama ini daerah setempat sudah siap melaksanakan PTM di tengah pandemi. Kesiapan itu, antara lain menyangkut pengajar yang sudah menjalani vaksinasi,  hingga sarana prasarana dan penerapan protokol kesehatan COVID-19 yang telah terpenuhi.

"Sebenarnya sekolah tatap muka di Kabupaten Tangerang sudah siap dari akhir tahun 2020," katanya.

Untuk mematangkan kesiapan pelaksanaan PTM, pihaknya juga melakukan uji coba selama tiga hari di sekolah-sekolah tingkat SD dan SMP di daerah itu.

"Semua aspek mulai dari SDM (Sumber Daya Manusia) sampai sarana prasarana sebenarnya kita sudah siap, uji coba juga kita gelar dengan menggunakan sistem ganjil genap dan hasilnya aman serta lancar," ujarnya.

Namun, kata dia, dalam hal ini Pemkab Tangerang tidak akan gegabah mengambil keputusan membuka kembali PTM.

"Meskipun kami sudah siap, tapi kami tetap taat dan patuh menunggu keputusan dan arahan Gubernur Banten," tutur dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021