Pelaksanaan ujian secara daring pada pendidikan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Lebak ,Banten yang memasuki hari ketujuh berjalan lancar dan tidak ada kendala maupun hambatan jaringan internet.

"Kita sampai saat ini ujian daring berlangsung lancar," kata Hj Sairah, seorang guru piket pada MTs Negeri 1 Lebak, Selasa.

Baca juga: BPBD Kabupaten Lebak ingatkan warga waspadai hujan lebat

Peserta ujian daring di sekolahnya itu tercatat 243 siswa yang melakukan ujian dibagi dua sesi  yaitu pertama dilaksanakan pukul 07.30 WIB sampai 09.30 WIB dan sesi kedua pukul 09.30 WIB sampai 11.30 WIB.

Pembagian ujian daring dua sesi itu akibat keterbatasan server komputer di sekolah. Peserta ujian daring itu ada yang menggunakan laptop dan ponsel pintar.

"Pelaksanaan ujian daring berjalan lancar. Kami berharap hasil ujian sekolah itu mendapat nilai yang bagus," katanya.

Siti Aminah, seorang siswa MTs Negeri 1 Lebak mengaku bahwa dirinya hari ini mengikuti ujian daring mata pelajaran IPS. "Kami mudah mengisi jawaban soal yang diujikan itu, karena sebelumnya sudah mengikuti pengayaan mata pelajaran IPS," katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak, Ahmad Firdaus mengatakan ujian daring yang digelar 22 sampai 31 Maret 2021 itu dilaksanakan di 214 MTs dengan jumlah peserta didik sekitar 7.500 siswa.

Mata pelajaran yang diujikan itu antara lain Alquran Hadist, Akhlak, Fiqh, Matematika, IPS, IPA, PPKN, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).




 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021