Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten menargetkan sebanyak 10 ribu orang sebagai penerima vaksinasi COVID-19 perharinya. 

Hal itu diungkapkan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dalam pembukaan acara vaksinasi lanjut usia (lansia) di Unika Atma Jaya Kampus 3 BSD Kabupaten Tangerang, di Tangerang, Rabu. 

Baca juga: Polisi gerebek pabrik ekstasi rumahan di Kabupaten Tangerang

"Di Kabupaten Tangerang sampe hari ini kita juga sudah bisa melakukan 5.000 vaksinasi perhari, dan harapan saya nantinya Pemerintah Kabupaten Tangerang bisa melakukan vaksinasi hingga 10.000 orang perhari," katanya. 

Ia mengatakan untuk mencapai target tersebut pihaknya berencana akan menggerakan seluruh jaringan kesehatan yang dimiliki Kabupaten Tangerang, seperti Puskesmas, RSUD dan RS swasta yang ada di wilayahnya itu. 

"Tentunya dari 68 faskes rujukan kita akan mengerahkan semua, termasuk faskes milik swasta," ujarnya. 

ia juga mengungkapkan bahwa selama ini pihaknya terus melakukan pemantauan dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di wilayahnya itu, sehingga dapat dipastikan bisa terlaksana dengan baik dan cepat. 

"Kita juga terus memantau pelaksanaan vaksin ini, supaya bisa mempercepat vaksinasi untuk menuju pemulihan ekonomi di Kabupaten Tangerang," ujarnya. 

Selain itu, dikatakan Bupati Ahmed Zaki pihakya juga melakukan percepatan proses vaksinasi pada kelompok lansia produktif, dengan menambah dan penyiapan ketersediaan oprasional vaksin.

Pewarta: Azmi Syamsul Maarif

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021