Pandeglang (ANTARABanten) - Kawasan Kampung Wisata Cikole, atau lebih dikenal Cas Waterpark, yang berlokasi di Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, pada liburan Hari Raya Waisak 2555, Selasa, dipenuhi pengunjung.


Dari pantauan terlihat pengunjung yang datang ke salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Pandeglang itu, tidak hanya dari daerah setempat, tapi juga luar kota.

Para pengunjung, datang ke lokasi itu dengan menggunakan mobil pribadi, bus dan sepeda motor untuk wisatawan lokal.

Heni, pegawai Cas Waterpark menjelaskan, selama empat hari liburan, lokasi itu selalu dipenuhi pengunjung. Tidak kurang dari 6.000 wisatawan datang setiap hari.

Beberapa pengunjung mengaku, datang ke lokasi tersebut karena dapat menikmati berbagai sarana wisata dalam sekali kunjungan.

"Di sini ada kolam renang, kebun binatang dan berbagai permaikan lainnya, jadi sekali datang kita bisa menikmati berbagai sarana yang ada," kata Erwin  Suyadi, wisatawan asal Kota Tangerang.

Erwin mengaku, sudah dua kali berkunjung ke lokasi tersebut, dan setiap kali datang membawa serta istri serta dua orang anaknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

"Anak saya juga senang, karena bisa berenang, melihat binatang serta menikmati permainan lainnya," katanya.

Tina, pengunjung asal Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, mengaku sudah tiga kali datang ke lokasi itu.

Menurut dia, ada nilai plus yang diperoleh dengan berkunjung ke tampat itu, yakni selain mengajak anak liburan juga memperkenalkan anak pada binatang yang ada di tempat tersebut.

Dalam kawasan Kampung Wisata Cikola terdapat kebun binatang mini degan aneka jenis hewan koleksi, seperti ular, kambing, landak, gangan, tupai dan rusa.

Objek wisata itu, juga menyediakan kolam renang untuk anak-anak dan dewas, panggung hiburan serta saran bermain seperti sepeda apung, perahu, kereta dan becak mini.

Pengunjung yang datang ke lokasi itu hanya dikenakan tarif masuk Rp10 ribu per orang, dan untuk menikmati setiap permainan yang disediakan harus membeli tiket berkisar Rp3.000-Rp5.000 per orang.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011