Kapolres Serang Kota Polda Banten mengapresiasi kinerja Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro sehingga tidak ada kecamatan di Kota Serang yang berada di zona merah.

“Alhamdulillah, di wilayah hukum Polres Serang Kota sampai saat ini ada perubahan status, dari zona oranye menjadi zona kuning. Dan mudah-mudahan menjadi zona hijau,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Yunus Hadith Pranoto saat supervisi dan bakti sosial di Posko PPKM Kelurahan Serang Kecamatan Serang, Kota Serang, Jumat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Serang Kota juga memberikan paket masker dan hand sanitizer sebanyak 1.000 buah serta bingkisan sembako.

"Melalui Posko PPKM Berskala Mikro, warga akan selalu diedukasi dan diawasi mengenai kebiasaannya terutama protokol kesehatan COVID-19 dengan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi," ujarnya.

Kapolres menjelaskan, supervisi dan baksos merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dan Polri tentang pembentukan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berkala Mikro.

Menurutnya supervisi dilaksanakan untuk membangun semangat para perangkat Posko PPKM Berskala Mikro di daerah hukum Polres Serang Kota dalam hal mencegah penyebaran COVID-19 yang masih berstatus pandemi.

“Dari kegiatan ini, kami ingin memberi motivasi dan penguatan rekan-rekan di lapangan terutama di Posko PPKM Berskala Mikro. Semangat kita harus dibangun terus dan saling mendukung, saling memotivasi serta bersinergi untuk masyarakat dalam upaya pemecahan masalah,” kata Kapolres.

Dalam supervisi tersebut Kapolres juga didampingi Kabagops Polres Serang Kota Kompol Yudha Hermawan, Kapolsek Serang Kompol Hadi Sucipto, Lurah Serang, Staf Kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kelurahan Serang.

Di tempat yang sama, Ketua Posko PPKM Kelurahan Serang Samsuri, menyambut baik supervisi dan bakti sosial Polres Serang Kota yang sangat baik dan bermanfaat.

“Alhamdulillah, terima kasih pak, atas kunjungannya dan kami merasa bangga diperhatikan," ujarnya singkat.






 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021