Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan DKM se-Kota Tangerang ikut mempercepat penanggulangan COVID-19 dengan ikut menyukseskan vaksinasi.

"Kita ingin para pengurus-pengurus masjid, imam masjid dan semuanya aman dari virus COVID-19. Maka itu harapannya bisa ikut serta dalam program vaksinasi yang kini sedang dijalankan Pemkot Tangerang," kata Arief di Puspemkot Tangerang.

Dikatakannya, Pemkot Tangerang telah menyiapkan jadwal bagi kelompok pelayanan publik melakukan vaksinasi COVID-19 di antaranya guru ngaji hingga amil dan marbot.

Baca juga: Bupati Serang: DMI Harus Berorientasi Pada Kemakmuran Umat
Baca juga: Ketum DMI Jusuf Kalla shalat ashar berjamaah di Masjid Agung Al Azhar

Pemkot Tangerang telah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan sasaran pelayanan publik sejak Kamis (25/2) di Puspemkot Tangerang dengan peserta adalah pegawai pemerintah, anggota DPRD, wartawan, anggota Satpol PP dan Dishub, polisi dan pekerja pajak. Sebanyak 13.000 dosis vaksin telah terpakai dari kuota 26.300 dosis.

Hari ini, sebanyak 3.000 dosis vaksin telah disiapkan untuk kegiatan vaksinasi bagi pedagang dan pekerja di pusat perbelanjaan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Novotel Tangerang City Mall.

Kemudian, Wali Kota juga menyampaikan harapannya kepada semua pengurus baru DMI untuk dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya, serta bersama dalam menjaga dan membangun kota lewat kesejahteraan masjid dan mushola di Kota Tangerang.

"Dengan modal kebersamaan dan ukhuwah persaudaraan mudah-mudahan niat baik kita senantiasa dimudahkan dalam segala urusannya" kata Arief terkait pelantikan pengurus DMI Kota Tangerang periode 2020-2025.

Arief mengapresiasi seluruh pengurus DMI hingga DKM-DKM atas dedikasi yang telah dilakukan demi kemaslahatan dan keharmonisan umat beragama di wilayahnya.

"Kita berharap masjid bukan hanya jadi pusat ibadah, tapi juga sebagai pusat ilmu dan pusat amal soleh bagi seluruh umat muslim. Kita bangun kesejahteraan masyarakat sekitar dengan nilai-nilai Islam di dalamnya," kata dia

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021