Pemerintah Kota Tangerang melakukan kerjasama dengan Tokopedia sebagai penyedia jasa niaga elektronik dan Gojek yang merupakan penyedia jasa transportasi daring untuk membantu penjualan produk UMKM secara digital.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Sabtu menjelaskan Pemkot telah menyiapkan kanal di laman Tokopedia untuk mengakomodir produk - produk UMKM Kota Tangerang yang dinamai Ayo! Rangkul (Tangerang Bangga Komunitas Usaha Lokal).

Baca juga: 150 pasangan belum daftar nikah di Kota Tangerang ikuti sidang isbat nikah

"Tinggal dipilih produknya karena sudah ada di website ataupun aplikasi Tokopedia," kata Wali Kota Arief dalam acara penandatanganan nota kesepahaman bersama Pemkot Tangerang dengan Gojek dan Tokopedia di ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Wali Kota Arief mengharapkan dengan masuknya produk - produk UMKM Kota Tangerang dalam aplikasi Tokopedia, akan semakin meningkatkan penjualan serta pengenalan hasil karya UMKM Kota Tangerang ke jangkauan yang lebih luas.

"Apalagi semua produknya sudah masuk dalam kanal Ayo! Rangkul yang isinya cuma produk - produk dari Kota Tangerang," kata Wali Kota Arief menjabarkan.

Selain itu, lanjut Wali Kota, melalui kerjasama dengan Gojek akan semakin memudahkan pilihan pengiriman produk yang ada di Tokopedia, mengingat Gojek yang juga memiliki fitur pengiriman barang "Jadi bisa sama - sama menguntungkan untuk semua pihak," kata dia.

Tak hanya itu, Wali Kota Arief juga meminta agar Gojek dapat memprioritaskan produk - produk tak kurang dari 185.000 UMKM Kota Tangerang melalui fitur - fitur yang ada dalam aplikasi.

"Kan fiturnya banyak,jadi banyak yang bisa dibantu untuk UMKM Kota Tangerang," ujar Wali Kota dalam acara yang juga dihadiri Vice President, Regional Public Policy & Government Relations Gojek Gautama Adi Kusuma.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021