Jelang kepemimpinan Helldy Agustian sebagai Wali Kota Cilegon yang akan segera dilantik pada 26 Februari 2021mendatang, Helldy Agustian mulai sowan dengan jajaran Rektorat dan Ketua Yayasan Al Khairiyah dalam rangka menjalankan program 5000 beasiswa dengan menggandeng Universitas Al Khairiyah. 

Ditemui di Kampus Universitas Al Khairiyah, Helldy Agustian, pada Selasa (23/02), mengaku kedatangannya merupakan bagian dari silaturahmi dengan perguruan tinggi di Kota Cilegon. 

Hal ini berkaitan dengan agenda program kerja pada masa kepemimpinannya kedepan, dalam menjalankan program 5000 beasiswa yang menjadi program unggulannya. 

"Ya ini dalam rangka silaturahmi dengan pihak kampus yah, mencari tahu program kuliahnya apa saja. Yang kedepan akan kita agendakan dalam program pemberian 5000 beasiswa yang menjadi program kepemimpinan Helldy - Sanuji. Tapi kan tahun ini nanti hanya 1000 beasiswa, itu bertahap selama kepemimpinan saya, makanya ini kita sedang kaji dulu seperti apa kedepan kerjasamanya, intinya kita ingin bersama-sama membangun Kota Cilegon," katanya.

Sementara itu, Rektor Universitas Al Khairiyah, DR Hj Gema Ika Sari menuturkan, Al Khairiyah sebagai Universitas di Kota Cilegon berharap kerjasama beasiswa tersebut bisa terlaksana. Dimana nanti kerjasama yang terjalin dengan pemerintah juga diharapkan bisa meningkatkan SDM di Kota Cilegon. 

"Kalau kami dari universitas tentu berharap kerjasama ini membawa manfaat bagi banyak orang. Terutama dalam memajukan SDM yang ada di Kota Cilegon melalui jalur beasiswa, untuk program perkuliahan kan banyak pilihan, dari kuota yang ada, nantinya kalau kerjasama ini berjalan kami akan tindaklanjuti di fakultas mana saja dan berapa banyak kuotanya," jelas Ema.







 

Pewarta: Susmiyatun Hayati/Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021