Tangerang (ANTARABanten) - Pengembang skala besar BSD City di Tangerang Selatan, Provinsi Banten, bagian dari Sinarmas Land, meluncurkan cluster baru perumahan De Frangipani, hunian dengan konsep resort tropis.


"Hunian dengan konsep resort tropis memiliki syarat taman dan serambi terbuka, hal ini yang dipenuhi di proyek kami" kata Direktur BSD City, Petrus Kusuma, di Tangerang, Selasa.

Pembeli rumah nantinya tinggal menempati karena pengembang telah mengisi dengan perabotan lengkap, begitu juga dengan sirkulasi udara dibuat secara alami sesuai standar hunian ramah lingkungan, ungkap Petrus.

Ciri khas cluster baru ini bagian belakang rumah dirancang tidak saling menempel, sehingga dimanfaatkan sebagai jalur taman-taman umum dan area jogging track.

"Penambahan ruang terbuka ini terus kami upayakan seiring dengan semangat 'go green' yang ditanamkan Sinarmas Land induk dari BSD City dalam berbagai proyek hunian yang dikelolanya," ujar Petrus.

De frangipani memiliki luas area lima hektar, yang akan dibangun sekitar 95 lot unit rumah dan kavling. Hunian ini memiliki 3 tipe yaitu tipe LB/LT 310 /375-450 m2, Tipe LB/LT 250/300 m2, dan tipe lB/LT 185/210 m2 .

Masing-masing rumah dilengkapi dengan pengaman pintar yang memungkinkan penghuni dapat memantau kondisi rumah melalui ponsel mereka, jelas Petrus.    
   
Akses menuju De Frangipani sangat mudah dengan akan beroperasinya jalan protokol baru yang menghubungkan BSD dengan Sumarecon Serpong, serta JORR dari Ulujami menuju Alam Sutera tembus Bandara Soekarno Hatta.

Pengembang kawasan ini menyediakan ruang terbuka hijau seluas 38 hektar diisi taman rusa dan taman bunga sepanjang 800 meter.

Petrus menyatakan keyakinannya dengan fasilitas lengkap yang ditawarkan maka cluster ini akan memiliki nilai jual tinggi. Serah terima unit hunian ini ditargetkan pada Juni 2012.

Sinarmas Land selain membangun rumah juga dikenal untuk berbagai proyek ruang perkantoran, pusat belanja di bawah bendera PT Duta Pertiwi Tbk.

Sedangkan BSD berdiri sejak 19 tahun lalu, pada tahun 2003 digarap sepenuhnya oleh Sinarmas Developer and Real Estate. BSD memiliki lahan seluas 6000 hektar di Kota Tangerang Selatan yang belum seluruhnya dikembangkan, masih 75 persen yang menanti pembangunan berikutnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011