Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Mathla'ul Anwar (DPP Gema MA) mengapresiasi penunjukan Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri pengganti Jendral Pol Idham Azis oleh Presiden Jokowi.  
       
Siaran pers Ketua Umum DPP Gema MA Ahmad Nawawi Arsyad yang diterima di Serang, Banten, Senin (18/1/2021) menyebutkan, penunjukan Komjen Listyo sebagai calon Kapolri merupakan bukti bahwa Presiden memberikan kesamaaan hak dan kesempatan untuk semua putera bangsa.
       
Menurut Nawawi, penunjukan Komjen Listyo sebagai calon Kapolri sejatinya menegaskan bahwa kesamaaan hak dan kesempatan di antara anak bangsa bukan hanya sekedar jargon, tetapi benar benar dibuktikan oleh Presiden.
       
Nawawi juga menyatakan keyakinannya bahwa penunjukan Komjen Listyo sebagai calon tunggal Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang akan segera memasuki masa pensiun telah melalui serangkaian penilaian yang cermat dan matang oleh Presiden. 
       
“Insya Allah uji kepatutan dan kelayakan oleh Komisi III DPR RI akan berjalan dengan baik, dan pada akhirnya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dapat dilantik menjadi Kapolri yang baru,” kata Ketua Umum DPP Gema MA itu. 
       
Nama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri telah diserahkan ke DPR pada 13 Januari 2021 untuk menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR sebelum DPR memberikan persetujuan terhadap nama calon yang diajukan oleh Presiden tersebut.





 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021