Pandeglang (ANTARABanten) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Pandeglang, mendukung pencalonan kader pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten yang digelar 2011.

"Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Pandeglang, mendukung sikap Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Banten untuk memajukan kader pada pilgub nanti," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang Ebi Syatibi di Pandeglang, Kamis.

Ia juga memastikan, seluruh kader dan simpatisan partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih itu, mendukung keinginan DPD tersebut.

Menurut dia, keinginan untuk memajukan kader pada pilgub merupakan langkah positif, yang harus didukung seluruh pengurus, kader dan simpatisan partai.

Ebi juga mengaku, sangat mendukung sikap DPD yang ingin agar calon yang didukung pada pilgub itu bukan incambent, atau sedang menjabat saat ini.

Banyak kader PDI Perjuangan yang layak didukung dalam pilgub tersebut, di antaranya Dedi Suwandi Gumelar (Miing Bagito) yang kini menjadi anggota Komisi X  DPR RI, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten Jayeng Rana dan Ananta Wahana.

PDI Perjuangan, kata dia, sudah saat memunculkan kader terbaik dalam pencalonan kepala daerah, jangan hanya menjadi pendukung calon dari luar partai.

"Kita memiliki kader-kader berkualitas, jadi kenapa tidak untuk didukung. PDI Perjuangan sudah saat menjadi 'pemain', jangan hanya jadi pendukung," ujarnya.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sumur Muhayat, juga mengaku sangat mendukung dengan langkah DPD untuk memunculkan kader partai dalam pilgub Banten.

"Kita punya kader kualitas dan kapabilitasnya tidak diragukan lagi, di antaranya Dedi Suwandi Gumelar, Jayeng Rana dan Ananta Wahana, jadi kenapa tidak didukung," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011