Pemerintah Kota Tangerang, Banten, melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Pertamanan memberikan dana hibah pariwisata dari Pemerintah Pusat kepada 40 pelaku usaha kepariwisataan yang terdiri atas 24 hotel dan 16 restoran.

"Saya harapkan dengan diberikan dana hibah, industri pariwisata, hotel dan restoran dapat terus berkembang dan berinovasi guna menggerakkan roda perekonomian di tengah pandemi," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa.

Baca juga: Pemkot Tangerang tetapkan batasan jam operasional pusat belanja
Baca juga: Pemkot Tangerang libatkan IPNU sosialisasi prokes di kalangan anak muda

Wali Kota menekankan agar para pelaku usaha bisa berinovasi dengan dana hibah yang telah diberikan. Tak hanya itu, Pemkot juga mengimbau para pelaku usaha untuk konsisten menjaga dan menerapkan protokol kesehatan di lokasi usahanya masing-masing.

Ia berharap sektor industri pariwisata di Kota tTangerang yang sedang berkembang belakangan ini, bisa terus berkembang lebih baik lagi.

"Mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan hotel dan restoran sangat penting untuk dilakukan, semua kita lakukan untuk dapat menjaga kesehatan para pegawai dan pelanggan," katanya.

Dirinya juga menegaskan agar pihak hotel dan trestoran tidak membuat acara yang dapat menimbulkan kerumunan terutama pada perayaan tahun baru yang akan datang.

"Meski pandemi COVID-19 dapat menghambat pertumbuhan seluruh sektor ekonomi, saya tetap optimis bahwa industri pariwisata di Kota Tangerang tetap bertumbuh," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020