Pemerintah Kota Tangerang mengajak peran serta Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) untuk ikut serta memutus penularan COVID-19 di kalangan anak muda dengan menyosialisasikan protokol kesehatan.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Senin, mengatakan IPNU dapat turut serta mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan 4M kepada masyarakat Kota Tangerang.

Baca juga: Satpol PP Tangerang intensifkan patroli prokes di area publik

"Saling bantu mengingatkan teman-temannya agar selalu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan," kata dia.

Terkait dengan Konfercab dan Latihan Kader Muda yang digelar IPNU, Sachrudin mengharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang profesional dan mampu berkomunikasi dengan baik secara internal maupun eksternal.

"Saya harap latihan yang dilaksanakan dapat menghasilkan calon pemimpin yang baik dalam beretika dan sopan santun dalam berorganisasi," katanya.

Ia juga mengharapkan IPNU bersinergi dengan Pemerintah Kota Tangerang, menjadi garda terdepan dalam upaya menyejahterakan masyarakat.

Ketua PCNU Kota Tangerang K.H. Dedi Mahfudin menegaskan pihaknya juga terus melakukan sosialisasi mengenai prokes dalam menekan penyebaran COVID-19. Dalam setiap kegiatan maupun media lainnya telah dilakukan imbauan agar pandemi dapat diatasi bersama.

"Kita wajib menjaga kota kita ini, agar kota ini senantiasa menjadi kota yang berakhlakul karimah dan masyarakatnya selalu diberikan kesehatan," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020