Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Tangerang Herman Suherman mengajak warga memanfaatkan lahan untuk bertanam guna mendukung pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari.

"Masyarakat harus terus aktif melakukan kegiatan menanam secara mandiri sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari," katanya di Tangerang, Jumat.

Baca juga: forum pemuda muslim tangerang tolak ceramah tebarkan kersehan

Dinas Ketahanan Pangan sudah mengadakan penyuluhan dan pelatihan bagi warga untuk memanfaatkan lahan untuk bertanam, utamanya bertanam tanaman pangan.

Kampung Tangguh Ketahanan Pangan juga sudah dibentuk untuk mendorong warga memenuhi sebagian kebutuhan pangan secara mandiri dengan memanfaatkan lahan untuk menanam bibit sayur dan buah.

"Warga di kampung tangguh harus terus semangat, kreatif, dan produktif, tak lupa bantu sosialisasikan kepada masyarakat untuk ikut menanam tanaman yang bermanfaat," kata Herman.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Abduh Surahman mengatakan bahwa program pemanfaatan lahan untuk mendukung pemenuhan kebutuhan pangan akan dijalankan secara berlanjut.

"Bukan karena perlombaan telah usai maka program ini juga selesai. Kita terus bantu pembinaan," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020