Kontraktor tambang PT Cipta Kridatama anak usaha PT ABM Invetama meraih kontrak setara Rp661 miliar menjelang akhir tahun dari PT Energi Batubara Lestari (EBL).

"Keberhasilan meraih kontrak dari PT EBL yang merupakan anak usaha Hasnur Group akan membuat performance lebih baik ke depan," kata Direktur Utama CK Feriwan Sinatra di Jakarta, Jumat.

Menurut Feriwan, dengan mengantongi kontrak seumur tambang akan membuat perusahaan lebih matang dalam menyusun perencanaan untuk memenuhi target.

Lokasi pertambangan EBL terletak di Pit Blok 3 Balimas, Kecamatan Lokpaikat, Piani dan Bungur, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Dalam kesepakatan kerjasama tersebut CK akan melakukan penambangan untuk pemindahan material (overburden removal) dan penyewaan (rental) unit alat berat untuk kebutuhan operasional EBL. 

Target rata-rata produksi overburden removal yang dilakukan CK sekitar 8 Juta BCM (Bank Cubic Meter) setiap tahun sehingga jumlah produksi batubara EBL dapat menjadi sebesar 2 juta ton per tahunnya. 

Feriwan juga menambahkan bahwa lokasi project EBL dekat dengan lokasi tambang Binuang Mitra Bersama (BMB) sehingga bisa saling mendukung satu sama lain. 

"Lokasi tambang yang berdekatan dan didukung oleh penerapan rantai nilai tambang (mining value chain) dengan sinergi dari anak usaha PT ABM Investama Tbk, CK akan terus menjalankan operasional yang unggul dan memberikan hasil yang terbaik bagi seluruh mitra," tambah Feriwan.

CK merupakan kontraktor tambang, anak usaha PT ABM Investama Tbk, perusahaan investasi strategis bidang sumber daya energi, jasa energi, dan infrastruktur yang masih merupakan bagian dari kelompok usaha PT Tiara Marga Trakindo. 

CK didirikan 8 April 1997 dan tumbuh pesat menjadi perusahaan jasa pertambangan dengan mengerjakan berbagai lahan tambang batu bara milik sejumlah pelaku bisnis pertambangan. 

Kontribusi positifnya menempatkan CK sebagai salah satu penyedia jasa pertambangan nasional terkemuka dengan pekerja profesional berpengalaman di bidangnya, yang didukung oleh unit-unit alat berat berstandar internasional, dan menerapkan sistem teknologi modern yang terintegrasi dari hulu hingga hilir.


 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020