Panduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) meraih mendali emas dengan menduduki juara tiga kategori Folklore dalam 2nd World Virtual Choir Festival 2020 (WVCF2) yang digelar Bandung Choral Society dari 1 hingga 6 Desember 2020.

"Gita Tirtayasa Untirta hanya juara dalam satu kategori, bukan secara keseluruhan. Jadi, ini biar clear juga, bahwa kita juara tiga ini bukan secara keseluruhan podium satu, podium dua, dan podium tiga. Tapi, kita itu juara tiga dari kategori," ujar Konduktor PSM Gita Tirtayasa Untirta, Vicky Ahmad, Selasa, di Serang (8/12/2020).

Vicky mengatakan latihan untuk kompetisi internasional ini sudah dilakukan sejak pertengahan tahun ini.

“kita ikut di kategori folklore, kategori ini menampilkan lagu-lagu tradisional. setiap kategori ini punya bobot nilai yang sama tinggi, karena yang menilai juga jurinya bertaraf internasional,” katanya

Ia menyampaikan, sekitar 30 anggota dari empat kategori suara, yaitu bas, sopran, tenor, dan alto, terlibat dalam kesuksesan ini.

Sementara itu, Ketua Umum PSM Gita Tirtayasa Untirta, Rofijar Dien Fadly, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian yang mengharumkan nama Untirta, bahkan Provinsi Banten.

"Yang jelas kami sebagai tim bersyukur atas pencapaian kami di kompetisi ini. Dari saya pribadi juga sangat bersyukur dengan prestasi PSM di akhir 2020, karena tidak menyangka, di kondisi pandemi masih bisa memberikan prestasi, bawa nama kampus, juga provinsi sendiri,” ujarnya.





 

Pewarta: Fatur Rohman

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020