Pemerintah Kota Tangerang akan mengedepankan program "City Recovery" pada tahun 2021 terkait penanganan dampak pandemi COVID-19 diantaranya pelatihan keterampilan melalui balai latihan kerja (BLK) yang digelar di 104 Kelurahan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Selasa mengatakan ada empat program yang disiapkan dalam program "City Recovery" yakni peningkatan kualitas SDM, infrastruktur, kesehatan dan juga pendidikan.

Baca juga: Wali Kota Arief minta ASN lebih masif contohkan protokol kesehatan

Untuk bidang pendidikan nantinya Pemkot Tangerang menyiapkan beasiswa bagi siswa berprestasi yang tidak mampu di tingkat perguruan tinggi di tiap kecamatan.

Lalu untuk bidang infrastruktur akan dilakukan perbaikan tiga ruas jalan utama yang alami dampak dari pembangunan tol. Kegiatan ini sudah melalui koordinasi dengan Kementerian PUPR.

Kemudian untuk peningkatan kualitas SDM dilakukan lanjutan program pelatihan melalui BLK yang telah dilaksanakan tahun ini. Program tersebut akan dilanjutkan tahun mendatang untuk membantu warga dalam meningkatkan kemampuannya. "Kita juga lakukan persiapan untuk Porprov 2022," kata dia.

Dalam rancangan APBD tahun 2021 Pemkot Tangerang menganggarkan pendapatan daerah sebesar Rp3,99 triliun dan belanja daerah sebesar Rp4.34 triliun. "Defisit sebesar Rp349 miliar akan ditutup dari pembiayaan netto," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020