Serang (ANTARABanten) - Taman Makam Pahlawan (TMP) yang bertempat di Ciceri Kota Serang, masih menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelajar untuk mengenang jasa para Pahlawan.

"TMP ini masih sering di kunjungi oleh para pelajar dari berbagai jenjang pendidikan. Mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA," kata Amsar petugas Dinas Sosial Kabupaten Serang saat ditemui di TMP Ciceri, Rabu.

Setiap kunjungannya biasanya para pelajar ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan sekaligus berziarah.

"Dalam perayaan Hari Pahlawan yang jatuh bertepatan pada hari ini. Tadi kami kedatangan rombongan siswa Taman Kanak-kanak yang datang berkunjung untuk mengikuti upacara perayaan Hari Pahlawan di TMP Ciceri ini," katanya menjelaskan

Antusias para pelajar untuk berkunjung ke TMP ini memang besar. Bukan hanya pelajar dari kota Serang saja. Para pelajar dari luar kota Serang juga tertarik untuk berkunjung ke TMP yang berlokasi di Ciceri ini.

"Untuk hari kamis besok. Para pelajar yang tergabung dalam Gerakan Pramuka SMAN 1 Ciruas rencananya akan berkunjung ke TMP ini untuk mengadakan uapcara sekaligus ziarah ke makam para pahlawan," katanya menambahkan.

Untuk saat ini Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri ini memiliki jumlah makam para pahlawan sebanyak 240 makam.

"Saya berharap bukan hanya para pelajar saja yang mengunjungi TMP ini. Warga Masyarakat juga saya himbau agar bisa sedikit bersimpati dan menghargai jasa para pahlawan Republik Indonesia dengan cara berkunjung ke TMP Ciceri ini," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2010