Dalam rangkaian menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 PT Jasa Raharja yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2021, Jasa Raharja Cabang Banten mengisinya dengan menanam 300 bibit pohon berbagai jenis di tiga Tempat Pengelolaan sampah di Kota Serang.

Penanaman bibit pohon sebanyak itu dilakukan secara simbolis disekitar lokasi pengelolaan Sampah Reuse-Reduce-Recycle (TPS3R) di Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Jumat (27/11). Jenis pohon yang ditanam antara lain pohon mahoni, sawo, nangka, dan pohon rambutan.

Hadir dalam kegiatan penanaman itu, Sekretaris Daerah Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang Ajat Sudrajat, Kabag Administrasi Jasa Raharja Banten Didi Setiadi dan sejumlah pejabat Jasa Raharja lainnya.

Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah dalam sambutan tertulis menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon itu merupakan bagian dari kegiatan Jasa Raharja pusat yang menginstruksikan setiap kantor cabang di seluruh Indonesia secara serentak menanam sekitar 300 bibit pohon.

Tujuan dari penanaman bibit pohon tersebut selain dalam rangka penghijauan, juga dalam upaya ikut membantu terhadap isu pemanasan global yang santer dibicarakan belakangan ini, kata Dodi.

Oleh karena itulah, kata dia, bibit pohon yang ditanam seperti mahoni, sawo dan nangka, menurut penelitian ahli mampu mengurangi pemanasan global.

Mengambil tema “Jasa Raharja Hijaukan Alam Untuk Negeri”, Jasa Raharja Banten memfokuskan penanaman pohon tersebut di lokasi sekitar tempat pengelolaan dan pembuangan sempah di Kelurahan Sepang, Kelurahan Cilowong dan Kelurahan lembong, Kecamatan Taktakan, bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup setempat.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang, Ajat Sudrajat, yang ikut menanam bibit pohon tersebut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PT Jasa Raharja yang peduli dengan penghijauan.

“Kami berharap apa yang dilakukan PT Jasa Raharja ini juga dicontoh oleh BUMN lainnya, sehingga Kota Serang yang mulai gersang karena terjadinya penebangan kayu dalam rangka membuka lahan baru untuk membangun perumahan, bisa kembali hijau,” katanya.

PT Jasa Raharja, yang merupakan perusahaan asuransi berstatus Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memberikan jaminan kepada korban kecelakaan lalu lintas itu, memasuki usia-nya yang ke-60 terus meningkatkan sistem pelayanan kepada masyarakat (ahli waris) korban kecelakaan Lalin.

Selain penanaman pohon, Jasa Raharja Banten juga mengadakan donor darah pada tanggal 2 Desember mendatang bertempat di kantor cabang Jasa Raharja Banten di Jalan Jend Sudirman No. 32 Kota Serang.

Sebelum dilakukan pengambilan darah, para donatur darah tersebut terlebih dahulu dilakukan rapid test untuk memastikan tidak terkena virus COVID-19.


 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020