Jakarta (ANTARANews) - PT Cowell Development Tbk mengembangkan proyek hunian ekslusif terpadu Borneo Paradiso di Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Sepanjang Oktober 2010, Borneo Paradiso telah melakukan serah terima sekitar 100 unit pada konsumen di Balikpapan," kata Direktur Utama PT Cowell Development Tbk, Harijanto Thany di Jakarta, Rabu.

Harijanto mengatakan,  total unit yang telah diserahkan pada konsumen hingga Oktober 2010 mencapai 1000 unit yang terdiri dari perumahan dan rumah toko (ruko). 

Dengan luas sebesar 150 hektare yang terletak di lokasi strategis di Balikpapan, Borneo Paradiso menjanjikan keuntungan investasi yang sangat menarik.

Dengan konsep hunian yang berorientasi pada "Neighbourhood and Community", Borneo Paradiso menjanjikan keuntungan investasi dengan nilai imbal hasil (yield) di atas 30 persen, dalam waktu kurang dari satu tahun.

Ke depan,  Borneo Paradiso akan melanjutkan pembangunan Cluster Oakwood Residence, Pinewood Residence dan Mahogany Arcade dan BluebellWood Hill. Khusus Cluster Bluebell Wood Hill mulai dipasarkan pada November 2010.

Selain gencar membangun "landed residential", pada November 2010, Cowell juga akan memulai pembangunan (ground breaking) Apartemen "westmark" yang berlokasi di kawasan strategis di Jakarta Barat.

Seiring pembangunan westmark, Cowell juga melakukan ekspansi ke Surabaya, Jawa Timur dengan membangun Apartemen Puri Mas, yang direncanakan akan terdiri dari 600 unit.

"Kami optimistis, dengan makin membaiknya kondisi perekonomian Indonesia serta didukung keunikan strategi bisnis, maka kinerja perseroan dapat meningkat hingga akhir 2010," ujarnya.

Laporan keuangan PT Cowell Development Tbk  per 30 September 2010 (tidak diaudit) mencatat pertumbuhan kinerja yang sangat prima.

Hal itu, tercermin dari keberhasilan perseroan mendulang laba bersih sebesar Rp11,79 miliar atau melonjak 647 persen dibanding periode yang sama 2009 sebesar Rp1,58 miliar.

Lonjakan laba bersih itu, juga diikuti oleh peningkatan laba usaha perseroan mencapai Rp18,30 miliar atau meningkat 172 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Peningkatan laba bersih tersebut terutama didongkrak oleh adanya lonjakan pendapatan perseoran.

Tercatat hingga 30 September 2010, seluruh unit property Cowell berhasil mencatat penjualan sebesar Rp81,89 miliar atau meningkat 51 persen dibanding kuartal III 2009 senilai Rp54,22 miliar.

Kontribusi terbesar pendapatan tersebut berasal dari peningkatan penjualan Melati Mas Residence dan Serpong Park yang masing-masing mengontribusi petumbuhan sebesar 179 persen dan 61 persen.

"Minat konsumen terhadap komplek perumahan eksklusif seperti Melati Mas Residence dan Serpong Park yang berlokasi di Serpong, sangat tinggi. Untuk itu, kami akan meningkatkan kualitas produk property kami dengan memberikan banyak pilihan berkualitas kepada konsumen," ujar  Harijanto.

Dia menambahkan, peningkatan penjualan properti Cowell dipicu oleh komitmen perusahaan yang kuat dalam menyelesaikan proyek dengan cepat, didukung  pemilihan lokasi yang strategis, serta imbal hasil yang menguntungkan.

Saat ini Cowell telah memiliki tiga proyek perumahan (landed residential) yang berada di lokasi strategis, yakni Melati Mas Residence, Serpong Park, dan Serpong Terrace, seluruhnya berlokasi di Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2010