KPU Kota Tangerang Selatan, Banten, memastikan seluruh perlengkapan logistik dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk kebutuhan pencoblosan dan petugas KPPS pada 9 Desember 2020 mendatang sudah lengkap.

Ketua KPU Kota Tangerang Selatan Bambang Dwitoro di Tangerang, Jumat, mengatakan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ditelah ditetapkan sebanyak 2.963 lokasi dan tersebar di 54 Kelurahan.

Adapun kebutuhan bilik suara sebanyak 8.889 buah untuk kebutuhan di tujuh wilayah Kecamatan. "Tahap pertama datang enam ribu dan pekan ini datang lagi sisanya. Semua bilik suara sudah kita simpan di gudang yang berlokasi di Serpong," kata Bambang.

Logistik lainnya yang sudah siap, di antaranya adalah "hand sanitizer", sabun cuci tangan dan disinfektan untuk pembersihan di setiap TPS.

Kebutuhan untuk petugas juga sudah tiba diantaranya masker kain, tissu, ember cuci tangan, kantong plastik, pelindung wajah dan cairan spray untuk pembersih.

"Petugas KPPS nantinya memakai sarung tangan dari karet. Sedangkan untuk pemilih disiapkan sarung tangan dari plastik yang sekali pakai. Setiap TPS nantinya juga disemprot disinfektan," ujarnya.

Bambang berharap masyarakat dapat ikut partisipasi dalam pencoblosan nanti karena seluruh kesiapan untuk keamanan petugas dan juga pemilih telah dilakukan.

"Jangan khawatir untuk datang ke TPS. protokol kesehatan telah kita siapkan seluruhnya untuk keamanan semuanya," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020