Visecoach sebagai penyedia platform coaching hadir di Indonesia sebagai solusi untuk meraih impian.

Mulai dikembangkan di tahun 2016, Visecoach telah banyak digunakan oleh banyak perusahaan dan di tanggal 31 Oktober 2020 ini versi aplikasinya diluncurkan untuk pengguna Android dan iOS.

Dalam siaran pers yang diterima, Sabtu, disebutkan aplikasi coaching ini ditujukan untuk membantu orang maju. Jika anda sakit, anda akan mencari dokter. Jika anda mengalami trauma, anda akan menemui psikiater. Namun tidak banyak yang tahu jika anda ingin meraih suatu impian, anda harus menemui siapa.

Coaching bukan melulu soal perbaikan masalah atau kekurangan. Yang lebih utama justru saat Anda punya tujuan yang ingin diraih, seorang coach akan memberdayakan dan memaksimalkan potensi yang Anda punya untuk mewujudkannya. 

Mirip halnya dengan coach di dunia olahraga yang mendampingi si atlet dalam perjalanannya menjadi juara. Aplikasi Visecoach ini menyediakan akses bagi siapa pun untuk menemukan coach di delapan kategori utama, yaitu: Leadership, Business, Sales, Career, Self- Growth, Wellness, Relationship dan Parenting. 

Di masing-masing kategori ini Anda dapat memilih seorang coach yang paling cocok bagi Anda dari deretan nama-nama coach yang berpengalaman dan memiliki sertifikasi dari ICF (International Coaching Federation).

Peluncuran versi aplikasi daring ini menandai dibukanya Visecoach untuk pengguna dari kalangan publik. Sekarang, siapa pun dapat dengan mudah menghubungi coach dengan satu sentuhan jari.
 
Visecoach, setiap orang butuh coach. Bayangkan jika anda punya mitra yang tidak hanya bisa diajak bertukar pikiran tapi juga membangkitkan gairah anda untuk meraih tujuan? Pastinya Anda akan bertambah percaya diri karena sekarang ada orang lain yang mendampingi Anda untuk maju.

Orang ini adalah coach. Ia adalah partner Anda yang secara aktif mendengarkan, memetakan kekuatan, dan mengeksplorasi pemikiran anda untuk mengatasi tantangan di pekerjaan, karir, bisnis dan aspek kehidupan lainnya termasuk soal keluarga dan hubungan berpasangan.

Beberapa tahun yang lalu mungkin kita tidak pernah membayangkan sosok coach seperti ini ada di mana dan bagaimana menemuinya. Namun era digital mengubah segalanya, kita dapat dengan mudah menghubungi mereka melalui aplikasi Visecoach.

Transformasi manusia melalui teknologi di balik layar aplikasi Visecoach ini, ada sejumlah sosok profesional yang mendalami bidang coaching selama belasan tahun dan mencermati secara teliti dampak coaching terhadap transformasi manusia.

Founder Visecoach, Al Falaq Arsendatama dan Laurencia Lina, adalah coach eksekutif yang masih aktif berperan di pengembangan SDM perusahaan. Selain juga founder lainnya, Amrullah Tahad, yang berkarir lama sebagai praktisi HR di berbagai organisasi.

Dengan dukungan tim praktisi lainnya dari Coaching Indonesia, mereka meyakini dampak coaching akan jauh lebih besar dengan percepatan teknologi digital yang semakin marak.
 
Data valid yang memperlihatkan dampak positif coaching terhadap transformasi manusia dan juga organisasi menjadi basis utama teknologi Visecoach. Ditambah dengan modul-modul pelatihan dan asupan konten-konten digital, Visecoach diharapkan mampu berkontribusi terhadap pengembangan karakter manusia Indonesia seutuhnya.

Tren terkini bahkan menunjukkan coaching telah masuk ke dunia pendidikan dan kewirausahaan. Tren ini memperkuat posisi coaching yang telah lama eksis di kalangan profesional korporasi.

Di beberapa tahun mendatang, tren ini akan semakin kokoh melalui bantuan teknologi yang memungkinkan siapa pun untuk mengakses coach, sebagai mitranya dalam perjalanan menjadi orang yang lebih baik.


 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020