Tangerang (ANTARABanten) - Sebanyak 700 guru mengaji di Tangerang Selatan, Banten, mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Tangerang Selatan.

Asisten I Bidang Kesejahteraan Pemerintah Tangerang Selatan Ahadi di Tangerang, Kamis, mengatakan setiap guru mengaji mendapatkan dana sosial sebesar Rp1,2 juta.

Ahadi menjelaskan, jumlah guru mengaji yang mendapat bantuan sosial berasal dari setiap kecamatan yang berjumlah 100 orang.

Data tersebut diperoleh dari hasil pendataan yang dilakukan pihak kelurahan dan kecamatan serta melibatkan Majelis Ulama Indonesia tingkat kecamatan.

"Pendataan sudah dilakukan sejak Juli lalu di setiap masjid dan musala di Tangerang Selatan," katanya.

Dana bantuan sosial tersebut, lanjut Ahadi, diberikan sebagai bantuan sosial pemerintah kepada tenaga pegajar di bidang agama.

Diharapkan guru mengaji dapat lebih fokus memberikan pelajaran bidang keagamaan tanpa harus mempermasalahkan biaya.

Selain itu, pemerintah Tangerang Selatan juga akan memberikan bantuan perlengkapan mengajar bagi tempat yang memerlukan.

"Saat ini kami sedang membahas pemberian perlengkapan bagi tempat mengaji yang membutuhkan," katanya.

H. Amin, guru mengaji dari Kelurahan Serua menyambut baik bantuan dana sosial tersebut karena guru mengaji tidak memiliki sumber penghasilan selain dari bantuan atau swadaya masyarakat.

"Alhamdulillah dapat rezeki menyambut Lebaran. Apalagi sebagai guru mengaji, saya tidak memiliki penghasilan tetap," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2010