Serang (ANTARABanten) - Bupati Serang, Provinsi Banten, Ahmad Taufik Nuriman dijadwalkan mengikuti salat Idul Fitri di Alun-alun Barat Kota Serang bersama Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan Wali Kota Serang Bunyamin.

"Biasanya Pak Bupati salat berkeliling dari satu kecamatan ke kecamatan lain. Tahun lalu, Pak Bupati salat Idul Fitri di Kecamatan Kramatwatu. Tapi tahun ini agak berbeda, Pak Bupati salat di Alun-alun Barat bersama kepala daerah yang lain," kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Serang Muhammad Furqon Syafiudin saat ditemui di Serang, Rabu.

Furqon mengatakan, setelah salat ied, Bupati Serang akan melakukan silaturrahmi dengan masyarakat di Pendopo Bupati Serang.

"Seperti biasa, setiap tahun memang seperti itu. Pak Bupati akan menerima masyarakat yang datang atau berkunjung," katanya.

Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman saat ditemui terpisah mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 1.000 porsi makanan gratis bagi masyarakat Kabupaten Serang yang berkunjung ke Pendopo Bupati Serang.

"Saya harap, Idul Fitri tahun ini menjadi cambuk bagi Kabupaten Serang untuk bisa lebih maju lagi. Apalagi kita memiliki banyak pekerjaan rumah, di antaranya adalah penyelesaian persoalan Pusat Pemerintahan Kabupaten Serang," katanya.

Sementara itu, Kepala Biro  Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Provinsi Banten Zainal Mutaqin, mengatakan, ada lima titik lokasi di Kota Serang yang akan dijadikan sebagai tempat untuk salat Idul Fitri.

"Kelima titik itu adalah Alun-alun Barat, Gelanggang Olahraga Maulana Yusuf, Masjid Agung Ats Tsaurah, Lapangan Cijawa, dan Polres Serang," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2010