PT Deyon Resources, sebagai pengelola Mall Teraskota di Tangerang Selatan, memberikan dukungan kepada Antara Digital Media dalam memperluas layanan informasi publik dengan menyediakan lahan untuk penempatan Digital Out-Of-Home (DOOH) di pusat perbelanjaan yang mereka kelola.

"Kami paham betapa pentingnya informasi yang kredibel bagi masyarakat, terutama terkait informasi tentang pemerintahan, kenegaraan dan beragam aspek lainnya untuk diketahui oleh masyarakat luas, sehingga mereka tidak mendapatkan informasi atau berita hoaks," kata Direktur Utama PT Deyon Resources, M. Yusrizki Muliawan, usai penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Antara Digital Media di Jakarta, Kamis (24/9).

Baca juga: Pasar Cempaka Putih kebakaran, Damkar terjunkan 20 unit mobil pemadam

Yusrizki menambahkan di era digital, masyarakat begitu mudah mengakses informasi dari beragam sumber, terutama melalui gadget. Namun, informasi yang didapatkan tidak terjamin keabsahannya, sehingga sangat rawan terpengaruh oleh berita-berita bohong.

"Dengan menggandeng Antara Digital Media, kami turut mendukung upaya pemerintah untuk menyajikan informasi yang kredibel dan faktual sehingga sekaligus membantu menangkal berita bohong dan mencerdaskan bangsa," ujarnya.

Di sisi lain, Chief Executive Officer Antara Digital Media, Darmadi, mengapresiasi dukungan yang diberikan Mall Teraskota terhadap program penyebarluasan informasi publik melalui DOOH.

"Antara Digital Media sebagai anak perusahaan Perum LKBN Antara, memiliki tugas dari negara untuk menjangkau area publik di seluruh wilayah Tanah Air agar informasi tentang negara dan pemerintahan dapat diakses seluas-luasnya oleh masyarakat," ungkapnya.

Darmadi mengatakan layanan informasi publik melalui layar digital, baik di dalam ruang (TV LED) maupun luar ruang (Videotron), adalah program untuk menyatukan negeri melalui pemberitaan dan berbagi informasi tentang potensi dan kemajuan yang dicapai bagi daerah-daerah di seluruh Indonesia.

"Untuk program ini, Antara Digital Media menjalin kerjasama dengan hampir 500 kota dan kabupaten di seantero negeri melalui Dinas Komunikasi dan Informatika dengan memanfaatkan lokasi yang dimiliki pemerintah setempat untuk membangun videotron dan TV LED. Sedangkan kerjasama dengan Mall Teraskota, ini adalah satu-satunya pihak swasta yang memberikan dukungan dengan menyediakan lahan bagi pembangunan videotron kami," tutur Darmadi.

Ia berharap ada pihak swasta lain yang mengikuti langkah Mall Teraskota, sehingga tugas yang diemban dari negara ini menjadi lebih ringan dan masyarakat juga terbantu mendapatkan informasi faktual dari sumber yang kredibel di area publik.

"Ini juga sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir tentang sinergi Indonesia, bukan lagi sinergi BUMN, yaitu melibatkan seluruh pihak untuk mendukung pemerintah dan perusahaan BUMN dalam menjalankan program-programnya untuk memajukan Indonesia," tandasnya.

Sejauh ini Antara Digital Media telah menempatkan sejumlah videotron di berbagai kota dan kabupaten di wilayah Jawa Barat dan Banten, meliputi Kabupaten Subang, Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Serang. Sementara untuk TV LED sudah terpasang ratusan unit yang tersebar di berbagai area publik, seperti di rumah sakit umum daerah, kantor pemerintahan, gedung kementerian, stasiun kereta api Jabodetabek dan Jawa Barat, Bandara Soekarno-Hatta dan beberapa lokasi strategis lainnya. Dalam empat tahun ke depan, ditargetkan terpasang 500 videotron dan 6.000 LED di seluruh Indonesia.

Adapun Teraskota merupakan pusat perbelanjaan yang mulai beroperasi sejak 2009 dan terletak di kawasan BSD City, Tangerang Selatan. Mall Teraskota dihuni oleh lebih dari 60 tenant, mulai dari bisnis kuliner, fashion, perlengkapan olahraga, peralatan rumah tangga dan lainnya.





 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020