Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menerima bantuan 1.000 alat penguji sampel tes usap COVID-19 atau polymerase chain reaction (PCR) portable dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten.

Wali Kota Serang Syafrudin di Serang, Rabu mengatakan bantuan tersebut sangat membatu untuk mempercepat proses pengujian sampel tes usap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang.

Baca juga: Polda ungkap praktik ilegal dokter kecantikan di Serang

"Atas nama pemerintah Kota Serang, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada partai Gerindra atas bantuan ini," katanya.

Ia mengatakan untuk memenuhi target sesuai dengan standar badan kesehatan dunia (WHO), Kota Serang saat ini harus melakukan tes usap sebanyak 6.886 sampel terhadap kontak erat dari kasus terkonfirmasi maupun orang tanpa gejala.

"Terkait lonjakan COVID-19 saat ini, memang pada pekan-pekan ini lonjakan tersebut sangat luar biasa, tetapi kita jangan menyerah untuk mengatasinya, kita harus terus berjuang serta patuhi protokol kesehatan," kata Syafrudin.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Serang Budi Rustandi mengatakan bantuan seribu alat tes usap tersebut merupakan bantuan dari DPD Gerindra Banten yang diserahkan kepada RSUD Kota Serang.

"Kami menyerahkan bantuan mewakili DPD Gerindra Provinsi Banten yang kebetulan saya Ketua DPRD Kota Serang dan Ketua DPC Gerindra Kota Serang," katanya.

Budi mengatakan pihaknya akan berkomitmen untuk terus masif memberikan bantuan dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Serang ini.

"Ini bantuan kedua kalinya setelah sebelumnya saya menyerahkan bantuan masker ke RSUD Kota Serang. Sekarang adalah bantuan alat tes usap. Mudah-mudahan nanti ada lagi bantuannya. Sekarang ini seribu alat tes usap," katanya.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020