Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menyebutkan, bahwa Karang Taruna merupakan wadah yang menampung para pemuda sebagai "Agent Of Change" yang muncul dari masing-masing wilayah di Kabupaten Pandeglang. Menurutnya, hal ini merupakan peluang emas untuk meningkatkan kemajuan Kabupaten Pandeglang dimasa mendatang.

"Marwah Karang Taruna Sebagai agent perubahan dari masing- masing lingkungan, dan dari segi pengalaman lingkungan para kader Karang Taruna ini lebih tau karena  Karang Taruna sebagai organisasi yang sudah ada sejak 60 tahun lalu, dengan jaringan yang sangat masif diseluruh penjuru desa di Indonesia," katanya saat membuka  Temu Karya Daerah (TKD) ke-V Karang Taruna Pandeglang, di salah satu hotel di Pandeglang, Selasa (22/09/2020). 

Baca juga: Bupati Irna apresiasi TMMD ke 109 permudah akses antar desa

Melihat peluang tersebut kata dia,  pemerintah akan mencoba melakukan pembinaan bagi para kader Karang Taruna di setiap Kecamatan se-Kabupaten Pandeglang.

"Insya Allah di Tahun 2021 pemerintah akan memasukan program pembinaan Karang Taruna di masing-masing Kecamatan. Untuk itu tolong tindak lanjuti masalah kepengurusannya dengan segera mengusulkan Surat Keputusan Bupatinya," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana TKD ke -V Karang Taruna Pandeglang Jamaludin mengatakan, kegiatan TKD ini merupakan moment regenerasi atau pergantian pengurus sesuai dengan amanat AD/ART organisasi Karang Taruna.

"Pada moment ini kami panitia TKD mengadakan regenerasi kepengurusan untuk masa bakti selanjutnya, kegiatan ini juga diikuti oleh para kader Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Pandeglang," katanya.


 

Pewarta: Rangga Eka Putra

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020