Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud (Tina-Ado) didukung 10 partai menjadi kandidat pertama yang secara resmi mendaftar ikut pilkada di KPU Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Pasangan Tina-Ado mendaftar di KPU Mamuju didampingi ketua koalisi partai pendukungnya, Muhammad Reza beserta ketua koalisi Mamuju Keren pendukung Tina-Ado dan juga sejumlah tokoh partai politik pendukung di Mamuju, Sabtu (5/9).

Pasangan Tina-Ado mendatangi kantor KPU Mamuju menggunakan seragam putih. Mereka juga diantar ribuan simpatisan dan relawan pendukung.

Pasangan Tina-Ado mendaftar ke KPU Mamuju dengan membawa rekomendasi dukungan dari 10 partai politik, di antaranya Partai Demokrat empat kursi, Partai Gerindra (3), PAN (3), PDIP (1), PKS (1), dan PBB (1).

Pasangan itu maju Pilkada Mamuju memakai tagline "Mamuju Keren" yang artinya ingin mewujudkan Kabupaten Mamuju, Kreatif, Edukatif, Ramah, Energik, dan Nyaman.

Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang menjelaskan pihaknya secara resmi telah menerima seluruh berkas pendaftaran pasangan Tina-Ado. Berkas persyaratan pendaftaran pasangan itu dianggap KPU setempat telah memenuhi syarat.

Meskipun terdapat sedikit masalah dukungan PKS terhadap pasangan Tina-Ado, katanya, hal itu tidak menjadi kendala karena jumlah kursi dukungan partai untuk mengusung pasangan Tina-Ado telah terpenuhi.
 

Pewarta: M.Faisal Hanapi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020