Pemerintah Kota Tangerang bersama Telkomsel membagikan 122.000 kartu internet secara gratis untuk 166 sekolah di daerah itu sebagai dukungan kegiatan belajar jarak jauh pada program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ)

"Alhamdulillah berkah di bulan Muharram teman-teman dari Telkomsel membagikan kartu perdana gratis, mudah-mudahan bermanfaat. Semoga ini dapat menjadi solusi pemerataan akses pendidikan jarak jauh, terutama bagi masyarakat non-elit," kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat hadir dalam acara Audiensi Virtual Solusi Perdana MBJJ di Tangerang, Sabtu

Ia menjelaskan saat ini anak-anak pelajar di Kota Tangerang membutuhkan internet untuk melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) karena masih di tengah pandemi COVID-19.

"Sekarang ini kita masih di tengah pandemi di mana kehidupan masyarakat semuanya 'base on data'. Belajar pakai data dan silaturahmi pun pakai data," tambahnya.

Selain itu, Wali Kota Arief juga menyampaikan terima kasih kepada Telkomsel yang telah membantu anak-anak bangsa untuk terus bisa melakukan pembelajaran.

"Saya terima kasih, mudah-mudahan ini menjadi solusi bagi seluruh kabupaten/kota, bagi seluruh anak-anak bangsa. Yang memang harus kita persiapkan untuk generasi masa depan yang unggul untuk terus bisa belajar meningkatkan kompetensinya," jelas Arief.

Telkomsel sudah memulai membagikan kartu perdana gratis dengan kuota 10Gb ke beberapa sekolah yang berada di Kota Tangerang dengan target akhir Agustus 2020 bisa tersalurkan ke 166 sekolah di Kota Tangerang.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamalludin mengatakan, kerja sama itu membantu para siswa yang sekarang sedang menjalani kegiatan belajar sistem daring akibat pandemi.

"Pemkot juga sudah ada program layanan internet gratis di sejumlah titik. Kini ada bantuan lagi, semoga bisa menjangkau seluruhnya," ujarnya

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020