Dukungan pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon pada Pilkada 2020 yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang terus mengalir kepada bakal pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Iye-Awab.

Hal itu terlihat pada kegiatan yang diadakan komunitas peduli tenaga kerja, pada Senin (24/08), yang mendeklarasikan dukungan pada Pilkada Kota Cilegon 2020 untuk pasangan ini.

Dalam deklarasi itu Iye Rohiman yang menyapa langsung seluruh peserta, meminta agar komunitas ini dapat mengajak seluruh masyarakat agar mendukung nya pada pemilihan nanti. 

"Siapapun mereka adalah putra putri terbaik, tapi tidak ada salahnya pada Pilkada ini mendukung Iye-Awab yang asli putra daerah yang memiliki konsep yang memiliki visi misi jelas membangun Kota Cilegon kedepan," katanya.

Iye yang mengaku mendapat dukungan penuh dari Syahruji Ketua Kadin Kota Cilegon yang kini menjadi Ketua Tim Pemenangan Iye-Awab, juga mengajak agar para pendukung nya kedepan dapat mengajak masyarakat untuk memilihnya dengan sehat tanpa harus melakukan kampanye negatif terhadap pasangan lain. 

"Saya tidak bilang itu dinasti, itu korupsi, ini memang jamannya pemilihan demokrasi makanya pilih yang sesuai dihati, agar masyarakat bisa sejahtera," tambahnya.

Sesuai dengan slogan yang diusungnya, Iye meminta agar masyarakat melepaskan masa lalu, dengan mengajak masyarakat berpikir untuk membangun Kota Cilegon kedepan. 

"Jangan pikirkan yang lain, lepaskan masa lalu yang penting adalah konsep dan berpikir serta berbuat untuk kedepan membangun Kota Cilegon," jelasnya.

Sementara itu alasan Ketua Tim Pemenangan yang menggerakan Komunitas peduli tenaga kerja mengaku memberikan dukungan karena Iye-Awab dinilai pasangan yang paling real untuk menjawab kebutuhan pemimpin Kota Cilegon.

"Cilegon membutuhkan sosok haji Iye mantan kepala desa yang berpengalaman, pak Awab mantan Polisi, saya Ketua Tim Pemenangan mantan kepala desa yang sekarang juga sebagai Ketua Kadin Cilegon. Kenapa saya bilang demikian, karena Cilegon butuh pemimpin yang berani dan sosok yang mempunya keberanian itu muncul dari yang sudah pengalaman yaitu haji Iye," kata Sahruji.

Dan untuk berpihak terhadap tenaga kerja lokal, pihaknya berjanji akan mendorong peraturan daerah yang memiliki keberpihakan kepada tenaga kerja lokal. 

"Jadi nanti akan kita jamin investasi masuk ke Kota Cilegon tapi semua harus menguntungkan masyarakat Kota Cilegon. Harus ada peraturan daerah yang berpihak kepada tenaga kerja lokal, mulai dari investor masuk, hingga pelaksanaan proyeknya," kata Sahruji.




 

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020