Guna mencegah penyebaran  COVID-19, Babinsa Koramil 0224/Pontang Kodim 0602/Serang mengadakan penyemprotan disinfektan di Masjid Agung Batul Ibad, di Kampung Kubang Bahad Desa kubang puji Kecamatan Pontang Kabupaten Serang, Jum'at  (20/08).

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan sebelum pelaksanaan sholat Jum'at, sehingga diharapkan dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Plh. Danramil 0224/pontang  Kapten Inf Andang Rohadi yang dihubungi lewat telepon menjelaskan, ini adalah sebagian dari upaya untuk memutus mata rantai COVID-19 dan menjalankan program pemerintah pusat untuk mengadakan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan umum yang menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat.

"Dengan adanya penyemprotan Disinfektan di masjid-masjid, tentunya dapat membantu jama'ah yang akan melaksanakan sholat Jum'at, lebih khusyuk lagi beribadahnya. Sehingga tidak perlu khawatir lagi tertular COVID-19," ungkap Danramil.

Sementara itu, tokoh agama Desa Kubang puji kecamatan Pontang Ustad Safrudin, menyampaikan harapan dan do'anya dengan penyemprotan disinfektan di masjid masjid dapat memberikan kenyamanan warga untuk beribadah.

"Kami semu bisa lebih khusyuk lagi beribadah, sehingga masjid ramai kembali seperti dulu, sebelum adanya pandemi. Mewakili masyarakat kami sangat berterimakasih kepada Koramil 0224/Pontang, yang telah membantu menyemprotkan disinfektan di masjid.
Semoga bapak-bapak selalu di beri kesehatan dan dapat menjalankan tugas dengan baik," katnya. 




 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020