Dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 Tahun 2020, Koramil 0227/Cipocok Jaya Kodim 0602/Serang, bekerjasama dengan Yayasan Amazing New Beginning ( YANB), dan Jaringan Laskar Nusantara Banten (JLNB), melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis.

Baksos yang dibuka langsung Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono itu juga melakukan pembagian 125 paket sembako kepada masyarakat di Makoramil 0227/Cipocok Jaya, Minggu (16/08/2020). 

Ketua Umum Yayasan Amazing New Baginning DR. Karl H.Silaen mengatakan, pelayanan pengobatan gratis oleh yayasan YANB juga bekerjasama dengan Yayasan Jaringan Laskar Nusantara Banten.

Yayasan JLNB sendiri merupakan yayasan yang dipimpin H.Hendra. H, dan selaku pembina yaitu H.Embay Mulya Syarif, yang merupakan salah satu tokoh Banten.

"Pengobatan gratis sudah diajukan sejak lama, namun baru bisa terlaksana sekarang. Kami mengharapkan adanya peran serta dari masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan memenuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, guna memutus rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya. 

Menurut DR Karl, pelayanan pengobatan gratis ini bukan untuk yang pertama kalinya dilaksanakan, tetapi sudah empat kali dilaksanakan di Koramil 0227/Cipocok Jaya Kota Serang Banten. 

"Semoga apa yang kami kerjakan menjadi wujud kepedulian bersama TNI-AD Yaitu Koramil 0227/Cipocok Kodim 0602/Serang, terhadap pemerintah dalam menunjukkan peran dan partisipasi dari organisasi," katanya.


Ia mengungkapkan, belakangan ini sebagian masyarakat takut berobat ke pelayanan kesehatan karena adanya PSPB akibat wabahnya covid-19. 

"Dalam hal ini kami menyapa masyarakat untuk memberikan pengobatan gratis. Dimana waktu pelaksanaanya sudah di jadwalkan oleh koramil 0227/Cipocok Jaya," kata DR Karl.  

"Persyaratan kami adalah kita bergerak dan bekerja, semua sesuai porsi masing-masing yaitu tetap mematuhi protokol kesehatan. Maka saat melaksanakan pengobatan kami memakai baju APD yang lengkap," kata Ketua YANB.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020