Wibawa Jala Sakti, Pangkalan TNI AL Banten menggelar apel khusus pada Jumat (14/8), dimana kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bagian pembinaan Komandan Lanal Banten, Kolonel Laut (P) Golkariansyah terhadap para Perwira Staf, para Komandan KAL, para Komandan Patkamla serta anggota baik Bintara, Tamtama, PNS dan PHL. 

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanal memberikan pengarahan kepada seluruh peserta apel bahwa sebagai Prajurit Matra Laut harus senantiasa bersyukur dengan apa yang dicapai saat ini, pelihara ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta tidak melupakan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit TNI AL. 

Selain memberikan pengarahan, Komandan Lanal Banten juga mengukuhkan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Lanal Banten. 

Babinpotmar Lanal Banten sendiri adalah para anggota yang sehari-hari bertugas di Pos-pos TNI AL jajaran Lanal Banten termasuk anggota Staf Potmar Lanal Banten, dimana sebelumnya, pada  5 Agustus 2020, Kepala Staf TNI AL (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono telah mengukuhkan Babinpotmar bertempat di Pos TNI AL Tanjung Pasir, Tangerang, Banten. 

Para Babinpotmar tersebut diharapkan dalam penugasannya mampu menciptakan sebuah azas manfaat bagi masyarakat di wilayah binaannya. Komandan Lanal Banten berpesan kepada para Babinpotmar yang telah dikukuhkan agar laksanakan tugas pembinaan potensi maritim dengan baik, guna menciptakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla), bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara dan jaga nama baik TNI AL di mata masyarakat. 

Pesan lain disampaikan agar Babinpotmar bersinergi dengan satuan dan instansi samping, bekerja sama dengan Babinsa TNI AD dan Babinkamtibmas Polri.

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020