Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Banten, meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) terkait pembuatan 650 video hasil karya guru-guru untuk pembelajaran bagi siswa di rumah dalam masa pandemi COVID-19

Wali Kota Tangerang Arief R.Wismanyah di Tangerang, Senin, mengatakan melalui video pembelajaran ini, siswa tetap semangat belajar kreatif dan inovatif meskipun belajar dari rumah.

Menurutnya pembelajaran sistem daring merupakan salah satu upaya agar siswa tetap dapat meningkatkan pengetahuannya di tengah pandemi COVID-19.

“Memang berbeda dari belajar tatap muka seperti biasa oleh karena itu kami harap peran orangtua di rumah dalam membimbing anak-anaknya belajar, jadi pembelajaran ini seperti home Schoolling,” ujarnya di Puspemkot Tangerang, Senin.

Selain pembelajaran daring, Pemkot Tangerang menyiapkan guru-guru yang akan kunjungan ke lingkungan untuk memberikan dan mengumpulkan tugas. Kemudian Pemkot juga akan memberikan bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu sehingga tetap mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Sekretaris Dindik Kota Tangerang, Jamaludin mengatakan video pembelajaran yang dibuat oleh 300 guru di Kota Tangerang mencakup seluruh mata pelajaran baik SD dan SMP yang telah sesuai dengan kurikulum. Video dapat diakses melalui aplikasi Tangerang LIVE, Sehingga memudahkan siswa dalam belajar dengan sistem daring saat ini.

“Saat ini video yang dibuat guru-guru sudah mencapai 1.004, teknisnya akan dibimbing oleh wali kelas di masing-masing sekolah,” ujar dia

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020