Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang menyatakan, dengan diberlakukannya normal baru, obyek wisata di daerah itu akan dibuka kembali secara bertahap mulai Juli.

Kepala Seksi (Kasi) Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang, Imron Maulana di Pandeglang, kamis (02/07) menuturkan bahwa objek-objek wisata yang ada di Pandeglang akan dibuka secara bertahap dengan mengedepankan protol kesehatan.

"Sebelum dibuka, kita akan melihat terlebih dahulu mana objek wisata yang memang bisa menerapkan protokol kesehatan dan mana yang agak sulit untuk menerapkannya," katanya.

Selain itu kata dia, sebelum dibukanya objek wisata, Dinas Pariwisata Pandeglang sudah mulai gencar menyosialisasikan agar tempat-tempat wisata mau menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan pengunjung.

"Kita sudah melakukan simulasi untuk persiapan normal baru ini, mulai dari sosialisasi protokol kesehatan, seperti wajib menyediakan hand sanitizer dan juga termometer tembak. Namun perlu diingat hal ini memerlukan kerjasama dari masyarakat agar berhasil," ujarnya.

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020