Jumlah pasien sembuh dari infeksi COVID-19 di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, saat ini sudah mencapai 332 orang dari total kasus positif sebanyak 391 pasien.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Mimika Reynold Ubra di Timika, Selasa mengatakan terdapat tambahan delapan pasien sembuh dari COVID-19 di Mimika pada 30 Juni 2020.

Di sisi lain, katanya, juga terdapat tambahan satu pasien positif COVID-19 yang dilaporkan oleh pihak Rumah Sakit Tembagapura.

“Jumlah kumulatif pasien sembuh COVID-19 di Mimika hingga saat ini sebanyak 332 orang," kata Reynold.

Adapun jumlah pasien yang masih menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit di Mimika sebanyak 63 orang.

Para pasien itu tersebar pada dua rumah sakit, yaitu RSUD Mimika merawat dan mengisolasi 31 pasien dan RS Tembagapura merawat dan mengisolasi 31 pasien COVID-19.

Hingga saat ini, kata Reynold, jumlah pasien meninggal dunia akibat infeksi COVID-19 di Mimika sebanyak enam orang.

Sejak kasus COVID-19 di Mimika ditemukan pertama kali pada 25 Maret, hingga saat ini total spesimen yang diperiksa oleh laboratorium PCR sebanyak 3.651. Dari jumlah itu, sebanyak 80 spesimen baru diperiksa dalam waktu 24 jam terakhir.

Adapun jumlah orang dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) di Mimika saat ini tinggal 16 orang, orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 467 dan orang tanpa gejala (OTG) 946.
Data kasus COVID-19 di Kabupaten Mimika hingga Selasa (30/6/2020) malam. (ANTARA/Evarianus Supar)

Dari 18 distrik (kecamatan) di Mimika, saat ini tinggal dua distrik yang dinyatakan berstatus zona merah penularan COVID-19, yaitu Tembagapura dan Distrik Mimika Baru. Sementara dua distrik lainnya berstatus zona kuning, yaitu Kuala Kencana dan Distrik Wania.

Sementara untuk tingkat kelurahan dengan status zona merah, yaitu Tembagapura.

Pewarta: Evarianus Supar

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020