Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polres Serang Kota Polda Banten, berencana mengadakan program pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis bagi warga yang berkelahiran 1 Juli. 

Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Gesit melalui Kanit Regident Lantas Polres Serang Kota, Iptu Berliani, di Serang, Selasa (30/06) mengatakan, pelaksanaan pembuatan SIM gratis tersebut akan dilaksanakan pada 1 Juli mendatang. 

Dia menjelaskan pihaknya telah menyiapkan sebanyak 27 SIM gratis yang akan dibagikan kepada warga Serang Kota pada 1 Juli mendatang.

"Korlantas membuat program SIM gratis khusus warga Serang Kota sekitar  27, yang terdiri dari SIM A sebanyak 15,dan SIM C 12. Jadi itu hanya berlaku untuk pembuatan SIM baru," katanya, 

Iptu Berliani juga menjelaskan program tersebut ditunjukan untuk masyarakat Kota Serang yang memiliki tanggal lahir yang sama denga Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yakni pada 1 Juli.

"Jadi masyarakat yang lahirnya di 1 Juli, mereka memiliki kesempatan untuk ikut program tersebut," katanya 

Dia menambahkan, selain lahir di 1 Juli, masyarakat yang ingin mendapatkan SIM gratis juga harus lulus tahapan-tahapan tes pembuatan yang ada.

"Mereka harus ikut tahapan-tahapan tes dari awal sampai akhir, kalau dia berhasil lulus akan mendapatkan SIM gratis, kalau gagal akan mendapatkan sebuah souvenir," ujarnya.

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020