Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Sachrudin menggelar silaturahmi Idul Fitri secara online (dalam jaringan) dengan masyarakat guna menyesuaikan dengan kondisi pandemi virus corona dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismahsyah dalam keterangannya, Senin, menuturkan perbedaan perayaan pada momen Idul Fitri 1441 Hijriyah ini diharapkan tidak mengurangi makna dan ketulusan hati untuk saling berma'af-maafan dan bersilaturahmi.

"Atas nama Pemkot Tangerang, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," katanya,

Ia menyebut momen Idul Fitri 1441 Hijriyah saat ini terasa berbeda, perayaan momen yang sebelumnya dipenuhi berbagai tradisi mulai dari salat idul fitri berjamaah di masjid atau lapangan terbuka hingga silaturahmi kini terpaksa berubah.

Perubahan pada perayaan momen Idul Fitri kali ini juga turut dirasakannya yang tidak menggelar tradisi lebaran seperti biasanya.

"Kami salat Id bareng keluarga saja di rumah , tentunya ini jadi yang pertama bagi kami dan sebagian besar muslim di dunia," ujar Arief.

Selain melaksanakan salat Idul Fitri di rumah, pada lebaran tahun ini Wali Kota juga meniadakan tradisi gelar griya yang sebelumnya rutin diselenggarakan setiap tahun pada momen Idul Fitri.

"Untuk open house ditiadakan, kita ganti jadi Halal Bi Halal Online bersama jajaran Pemkot Tangerang. Untuk masyarakat umum, kita lakukan melalui sosial media. Karena kondisinya kan sedang PSBB dan anjuran physical social distancing," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020