Kejaksaan Negeri Kabupaten Lebak menyalurkan sebanyak 1.000 paket sembako bagi masyarakat miskin untuk meringankan beban ekonomi mereka saat menghadapi pandemi COVID-19 dan menjelang Lebaran 2020.

"Pendistribusian sembako berjalan lancar dengan menyisir mendatangi rumah-rumah warga penerima bantuan sehingga tepat sasaran," kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lebak Edi Winarko di Lebak, Banten, Kamis.

Paket sembako tersebut tentu masyarakat miskin di Kabupaten Lebak sangat mendambakan bantuan sosial akibat dampak pandemi COVID-19,sehingga banyak warga kesulitan ekonomi.

Penyaluran bantuan dilakukan dengan cara langsung ke tempat kediaman penerima karena untuk menjalankan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi kerumunan maupun penumpukan orang banyak.

Masyarakat miskin yang menerima sebanyak 1.000 paket sembako itu dibagikan di enam kecamatan antara lain Kecamatan Rangkasbitung, Warunggunung, Cibadak, Karanganyar, Cirinten dan Kecamatan Gunungkencana.

Selama ini, ujarnya, masyarakat yang tinggal di enam kecamatan itu masih banyak yang belum menerima bantuan sosial.

Karena itu, Kejari Lebak hadir untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak COVID-19,sekaligus meringankan beban ekonomi mereka.

"Kami berharap bantuan sembako itu bisa memenuhi kebutuhan pangan keluarga,terlebih menjelang Lebaran," katanya menegaskan.

Sementara itu, Suharja (65), seorang warga Rangkong Kabupaten Lebak mengatakan dirinya merasa senang menerima bantuan paket sembako dari Kejari Lebak itu karena dapat meringankan beban ekonomi keluarga.

"Kami baru kali ini menerima bantuan paket sembako, karena sebelumnya sudah dilakukan pendataan dari desa dan kecamatan, namun belum ada realisasinya," katanya.
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020