Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Ikhlas Taman Mutiara Indah RW 16 Kelurahan Kaligandu Kota Serang, mulai mendistribusikan zakat, Infak dan Sodakoh (ZIS) pada Kamis malam (21/5).

Ketua Panitia ZIS Masjid Al Ikhlas RW 16, Khaerudin menjelaskan, sesuai keputusan hasil rapat panitia beberapa waktu lalu, bahwa pendistribusian atau penyaluran khususnya zakat fitrah  dilaksanakan H -2 Idul Fitri 1441H.

"Alhamdulillah malam ini kita distribusikan khusus untuk zakat fitrah kepada para mustahiq sebanyak 641 jiwa," kata Khaerudin.

Ia mengatakan, untuk tahun ini, sesuai hasil musyawarah panitia yang juga dihadiri para tokoh agama, serta para tokoh masyarakat setempat, bahwa dalam kondisi pandemi COVID-19 ini, para mustahiq dikhususkan di lingkungan Komplek Perumahan Tamana Mutiara Indah RW 16.

Namun demikian menurut Koordinator Pendistribusian ZIS, M Tauhid saat dikonfirmasi di Masjid Al Ikhlas menjelaskan, untuk pendistrian tersebut, masih ada beberapa yang disalurkan untuk warga di luar lingkungan RW 16, yang memang masih berhubungan dengan masyarakat RW 16.

"Ya untuk zakat fitrah kita juga salurkan kepada warga luar seperti petugas sampah PU, keamanan, petugas sampah lingkungan, penggali kubur, dan pemandi jenazah serta pondok pesantren terdekat," ujar Tauhid.

Ia menambahkan penerimaan ZIS di Masjid Al Ikhlas tetap akan dibuka hingga malam takbir, dan akan langsung disalurkan kepada para mustahiq.

Selain itu kata Tauhid, panitia juga akan memberikan santunan untuk anak yatim khusus warga RW 16 yang akan dilaksanakan pada Jumat pukul 16 00 WIB.

Sementara Ketua DKM Al Ikhlas, Wawan Subandar mengapresiasi panitia ZIS yang sudah bekerja siang dan malam untuk mengatur segala sesuatunya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang sudah meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya untuk umat, semoga segala apa yang dikerjakannya dijadikan amal ibadah, dan mendapatkan pahala dari Allah SWT," katanya.






 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020