Dalam rangka sinergitas dan berpartisipasi aktif mendukung pemerintah dalam mengatasi masalah sosial akibat pandemi COVID-19, BPJAMSOSTEK Se Tangerang Raya donasikan beras sebanyak 4 ton dan 1000 paket sembako sebagai gerakan cegah penyebaran virus corona (gercep corona) kepada warga Tangerang Raya melalui Pemerintah Kota Tangerang.

Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Banten, Eko Nugriyanto dalam keterangannya, Rabu, mengatakan, bantuan beras dan sembako untuk masyarakat terdampak COVID-19 merupakan wujud kepedulian dan komitmen BPJAMSOSTEK dalam memberikan perlindungan dan kesejahteraan bagi masyarakat maupun pekerja dan keluarganya yang terdampak COVID-19.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari BPJAMSOSTEK ini, sedikit nya dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak ekonomi secara langsung akibat pandemi COVID-19 ini," katanya usai serah terima bantuan yang Kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tangerang.

Bantuan beras empat ton dan sembako tersebut diserahkan secara langsung dan diterima Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin. Pendistribusian diberikan sepenuhnya kepada Pemerintah Kota Tangerang.

Dengan semangat yang sama, Eko ingin bantuan yang diberikan oleh BPJAMSOSTEK ini mampu mengurangi beban masyarakat di wilayah Tangerang Raya dan membangkitkan semangat serta optimisme mereka dalam menghadapi pandemi ini dan bangkit dari keadaan yang terpuruk sebelumnya.

Dirinya juga mengajak seluruh pihak di Tangerang Raya untuk selalu bergotong royong membantu masyarakat di sekitarnya yang mengalami kesulitan ekonomi akibat adanya pandemic COVID-19.

"Mari kita saling menguatkan satu sama lain dan jalani bersama masa-masa sulit ini, insya Allah kita bisa melalui cobaan ini," pungkas Eko.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menuturkan, bantuan yang diberikan oleh BPJAMSOSTEK sangat berguna bagi warga terdampak COVID-19

Sebab, banyak juga pekerja yang merasakan dampak dari pandemi corona ini. "Bantuan akan kami salurkan kepada warga yang terdampak melalui gugus tugas. Semoga, sinergisitas ini akan terus terjaga dan BPJAMSOSTEK bisa berkontribusi banyak dalam membantu warga terdampak," katanya

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020