Pemerintah Kota Tangerang kembali mendistribusikan bantuan kepada setiap kecamatan untuk menjadi cadangan pangan sebagai lumbung warga yang tersedia di setiap RW dengan masing-masing lumbung mendapat 10 paket sembako.

Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tangerang Indri Astuti dalam keterangannya di Tangerang, Senin, menuturkan penyaluran dilakukan oleh Posko Gugus Tugas COVID-19 dengan isi paket sembako berupa beras, minyak sayur, gula, dan mi instan.

Sebanyak 5.195 paket didistribusikan kepada tujuh kecamatan hari ini yang terdiri atas Kecamatan Ciledug, Cipondoh, Larangan, Karang Tengah, Pinang, Batuceper, dan Benda.

“Per hari ini, perwakilan dari kecamatan dapat mengambil langsung paket sembako di Gedung MUI Kota Tangerang,” ujar Indri.

Dia menjelaskan paket sembako yang berasal dari bantuan pegawai Pemkot Tangerang, BUMN, dan swasta akan menjadi cadangan pangan untuk lumbung warga yang tersedia di setiap RW dengan masing-masing lumbung mendapat 10 paket sembako.

“Nantinya pihak kecamatan yang akan mendistribusikan ke tiap kelurahan di wilayahnya untuk kemudian disalurkan ke lumbung warga. Paket sembako diberikan guna menjaga ketahanan pangan setiap warga,” katanya.

Pihaknya juga mengumumkan kepada siapa saja yang yang ingin berbagi, hingga Kamis (21/5), Posko Gugus Tugas Kota Tangerang masih menerima bantuan dari seluruh pihak, seperti halnya berupa bantuan sembako.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020