Wali Kota Tangerang H. Arief R.Wismansyah membagikan 12.451 paket sembako yang merupakan bantuan sosial Pemerintah Pusat kepada masyarakat se Kecamatan Karawaci akibat terdampak COVID-19 di Kota Tangerang.

Wali Kota Arief di Tangerang, Banten Selasa mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat akan didistribusikan oleh Pemkot Tangerang dalam dua termin pengiriman setiap bulannya.

"Diberikan kepada masyarakat yang sudah diverifikasi layak menerima bantuan oleh petugas. Dan akan akan diberikan setiap dua minggu sebulan selama tiga bulan," terang Arief saat menyalurkan bantuan kepada masyarakat di kantor Kelurahan Sukajadi, Karawaci, Selasa (12/5).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyampaikan tentang mekanisme distribusi bantuan sosial yang akan dilakukan oleh Pemkot Tangerang kepada masyarakat.

Rencananya akan dibagi menjadi dua zona, yaitu wilayah penerima bantuan berupa uang tunai dan paket sembako.

"Misalnya 7 kecamatan menerima uang tunai dan 5 kecamatan menerima bantuan paket sembako. Nanti gantian, supaya semua merasakan bantuan yang sama dari pemerintah," pungkasnya.

Sebagai informasi, Pemkot akan mendistribusikan sebanyak 75.911 paket sembako dari Pemerintah Pusat yang disalurkan oleh Kementerian Sosial kepada sejumlah warga di lima kecamatan se-Kota Tangerang.

Pendistribusian bantuan telah dilaksanakan kepada warga terdampak COVID-19 di Kota Tangerang disalurkan melalui Kantor Pos Tangerang.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020